Monday, July 3, 2017

Inilah 10 Artis Indonesia yang Memutuskan Pindah Agama

Artis pindah agama - Agama boleh dibilang hal paling sensitif dan paling mengikat. Maka sudah barang tentu dikala seorang artis berketetapan untuk pindah agama (Artis Murtad), sorotan publik sontak tertuju padanya.

Artis mana saja yang pernah membuat keputusan berat untuk mengubah keyakinannya? Ini beliau 10 di antaranya!


1. Nafa Urbach 


Nafa Urbach yaitu salah satu artis yang kabar kepindahan agamanya sangat menghebohkan. Pasalnya, tak hanya satu kali penyanyi usungan Deddy Dores ini pindah agama, melainkan dua kali.

Awalnya, Nafa seorang Kristen. Namun setelah menjalin kekerabatan kasih dengan Primus Yustisio, ia memutuskan menjadi mualaf. Bertahun-tahun pacaran, kekerabatan keduanya pun kandas. Hati Nafa kemudian berlabuh pada Zack Lee. Nafa pun balik lagi ke agama Kristen, seagama dengan Zack. Hubungan keduanya berlanjut ke ijab kabul pada 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat.


2. Christian Sugiono
 

Sebagaimana namanya, awalnya Christian Sugiono yaitu seorang Kristian. Hubungannya dengan Titi Kamal yang berlangsung 8 tahun lamanya dan diwarnai putus nyambung risikonya berujung pernikahan.

Beda agama disebut-sebut sebagai alasan lamanya kekerabatan mereka stagnan di tahap berpacaran. Maka setelah Christian sekeyakinan dengan Titi yang seorang muslim, ijab kabul keduanya pun berlangsung dan langgeng sampai kini.


3. Asmirandah 


Berita beralihnya keyakinan Asmirandah juga sangat menyedot perhatian publik. Tak lain sebab pindah agamanya Asmirandah dibumbui konflik pernikahannya dengan Jonas Rivanno yang sempat dua kali dilaksanakan.

Awalnya Jonas bersedia pindah agama ke Islam lalu menikah dengan Andah secara Islam. Namun belum lama ijab kabul mereka, Jonas kembali ke agama lamanya, Kristen. Pernikahan mereka pun dibatalkan, kemudian menikah untuk ke-dua kalinya selepas Andah beralih memeluk Nasrani sebagaimana keyakinan Jonas.


4. Tamara Bleszynski 


Motif ijab kabul juga mewarnai berubahnya agama yang dipeluk Tamara Bleszynski, yang tadinya Nasrani menjadi Islam. Ia mengucap dua kalimat syahadat tidak lama sebelum Tamara dipersunting Teuku Rafly Pasha. Namun sayang, bahtera rumah tangga keduanya kandas. Hubungan keduanya pun sempat memanas paska perceraian.


5. Lukman Sardi
 

Telah lama pemain film Lukman Sardi beralih keyakinan dari Islam ke Kristen. Namun belum banyak yang mengetahui hal tersebut. Hingga akhirnya, pemeran Ikal cukup umur dalam film "Laskar Pelangi" ini mengunggah sebuah video di youtube berisi kesaksiannya dalam sebuah kesempatan di sebuah gereja di Jakarta. Barulah masyarakat tahu wacana pindah agamanya yang sudah semenjak bertahun-tahun silam.


6. Angelina Sondakh 


Sebelum menikah dengan (almarhum) Aji Massaid, Angelina Sondakh memeluk agama Nasrani Protestan. Ia kemudian memutuskan pindah agama ke agama Islam setelah satu tahun mempertimbangkan.

Karena telah seiman, Angel dan Aji yang sering bertemu dalam acara politik dan memang sedang erat pun mantap menuju ke pelaminan. Pernikahan keduanya dianugerahi seorang putra.


7. Marsha Timothy
 

Sekitar satu bulan sebelum pernikahannya dengan Vino G Bastian, Marsha Timothy menyatakan telah memeluk agama Islam. Putusannya menjadi seorang mualaf sempat dituding hanya sebab ingin menikah dengan Vino. Namun Marsha menepis kabar tersebut.


8. Melly Goeslaw 


Musisi kenamaan tanah air, Melly Goeslaw pun tercatat pindah agama sebelum menikah dengan Anto Hud. Kedekatan mereka berawal dari band Potret, band yang membesarkan nama keduanya.

Pernikahan mereka pun bertahan awet. Kini, pencipta lagu handal itu pun mantap berhijab, semakin menunjukan bahwa putusan menjadi mualaf-nya benar-benar sebab panggilan hati.


9. Bella Saphira 


Tak jauh beda dengan artis-artis yang lain, Bella Saphira yang mulanya beragama Nasrani juga memutuskan menganut agama Islam sebelum risikonya menikah dengan seorang anggota TNI. Ia mengikrar dua kalimat syahadat pada bulan ramadhan 2013.

Baca juga: Artis Tercantik di Indonesia dari Masa ke Masa

10. Lulu tobing 


Sebagaimana dominan orang Batak, Lulu Tobing pun awalnya menganut agama Kristen. Namun, sebelum menikah dengan cucu Soeharto yakni Danny Bimo Hendro Utomo, aktris yang tenar lewat perannya sebagai Indah dalam sinetron 90-an "Tersanjung" ini pun beralih agama menjadi seorang muslim. Simak juga ulasan artikel Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Aman Sejahtera.

Inilah 10 Artis Indonesia yang Memutuskan Pindah Agama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous