Tuesday, July 4, 2017

7 Daftar Ikan Terbesar Di Dunia, Yuk di simak!

Ikan Terbesar Di Dunia - Hey Reader's … kembali lagi nih kita akan membahas makhluk-makhluk hidup yang ada di sekitar kita. Kali ini, kita akan membahas beberapa hewan besar yang ada di dunia. Yup, Ikan! Apa sih yang ada dalam benak kalian bila kita membahas hewan ber-Insang yang hidup dalam perairan ini, namun yang besar alias raksasa? Pernah dengar ini sebelumnya? Atau ada di antara kalian sang pemancing mania yang pernah menangkap hewan ini?


Ikan! Yeah, hampir semua menyukai hewan yang satu ini. Terlebih, untuk di jadikan lauk-pauk untuk di santap, yaa. Bahkan, ada juga yang menimbulkan hobi memancing dan memeliharanya. Selain menguntungkan buat perut, juga menguntungkan dompet bagi para penjual-penjualnya serta menjadi hiasan di rumah yang di letakkan di akuarium. Namun, apa balasannya bila memiliki atau mendapat tangkapan yang raksasa, yaa. Cukup mengerikan juga. Dalam catatan National Geographic Channel, sebagai hewan air terbesar di dunia yang pernah di tangkap manusia, akan kita ulas di sini, hewan apa saja dan di mana sajakah hewan-hewan ini? Simak informasinya, yaa.

Berikut yang telah di lansir hewan berinsang dan bersirip yang masuk dalam 7 daftar Ikan terbesar di dunia dan telah di rangkum :


1. Alligator Di Texas




Pernahkah anda menjumpai hewan pemangsa ini? Alligator! Ikan spesies jenis ini yang terbesar di tangkap di Texas yang memiliki berat 104 kg.

2. Ikan Paus Di Mediterranean




Pasti kenal dong hewan yang satu ini? Hewan besar yang pernah di kabarkan menelan Nabi Yunus ketika kapalnya terombang-ambing di angin ribut lautan. Yup, rupanya di Mediterranean, seekor Hiu Paus yang berukuran 23 kaki ini di laporkan tertangkap. Rata-rata, ukuran Hiu Paus berukuran panjang 21 meter. Lihat juga: Gambar Ikan Paus Terbesar di Dunia

3. Ikan Sea Bass Di California




Di California, seekor Ikan Sea Bass di tangkap dengan berat sekitar 400 pound atau sekitar 181 kg. Wah, cukup berat juga, yaa. Entah bagaimana menarik Ikan ini keluar dari dalam air.

4. Ikan Marlin Di Texas




Apa anda termasuk penikmat Tuna? Yup, Ikan marlin atau Ikan Tuna! Di Texas, tepatnya di Kora, Hawaii, Ikan raksasa ini tertangkap pada tahun 1984 dengan berat 1656 pound atau 750 kg dan panjang 17 kaki.

Hewan yang kaya nutrisi ini memang banyak di gilai sebagai pengganti daging dan menjadi lauk-pauk. Tentu saja kandungan nutrisi dalam Ikan ini sangat banyak. Benar-benar tak terbayangkan mengkonsumsi Ikan besar ini.

5. Ikan Salmon Di California


Satu lagi Ikan yang banyak di gilai ini. Tentu kenal dong Ikan yang satu ini? Yup! Salmon! Selain nutrisi, juga kaya akan omega tiga dan sembilannya loh untuk semakin membuat orang mencukupi nutrisi dan meningkatkan jaringan otak. Bahkan, banyak juga yang mengkonsumsinya buat diet dan menurunkan kolesterol dalam darah yang  juga kaya akan serat. Di perairan California, Ikan ini berhasil di tangkap dalam ukuran besar dengan panjang 51 inchi dan berat lebih dari 80 pound alias 36 kg. Wow!
Dalam ukuran normalnya yang biasa kita konsumsi dan temui di penjualan, Salmon hanya memiliki berat sekitar 20 sampai 30 pound atau setara dalam 9 sampai 13,5 kg)

6. Ikan Pari Di Thailand


Nah, jikalau yang ini pernah lihat, kan? Ikan yang hampir berbentuk lebar dan pipih dengan kedua sayap yang melebar sebagai pengganti siripnya. Benar! Ikan yang juga di konsumsi oleh insan ini juga rupanya ada raksasanya yang tertangkap di Thailand, yang juga di katakan sebagai salah satu Ikan terbesar yang paling menakjubkan yang pernah tertangkap di perairan negeri itu. Beratnya lebih dari 564 pound atau 203 kg. Menurut kabar, di butuhkan waktu 90 menit, loh, untuk mengeluarkan pari raksasa ini dalam air. Benar-benar besar, bukan? Entah dengan cara apa mereka melakukannya.

7. Ikan Lele Di Thailand


Pernah makan Ikan ini? Atau juga salah satu penikmatnya dan memelihara? Catfish atau biasa di sebut Lele ini rupanya pernah tertangkap di Thailand dan merupakan Paling besar dalam sejarah, namun setelah warga desa berhasil membawanya dan mencoba memeliharanya, sayangnya Ikan ini mati kerana rupanya cukup sulit. Ikan berkumis raksasa ini berukuran panjang lebih dari 9 kaki atau sekitar 2,7 meter.

Begitulah Ulasan Informasi pengetahuan Daftar Ikan terbesar di dunia yang telah di lansir dan di rangkum kali ini untuk para reader's.

Baca juga:

7 Daftar Ikan Terbesar Di Dunia, Yuk di simak! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous