Sunday, June 25, 2017

Daftar Jenis-Jenis Kucing Persia Yang Banyak di Gemari

Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing berbulu panjang dengan bentuk wajah bundar dan moncong yang pendek. Nama kucing persia mengacu pada Persia nama lama iran yang mana kucing serupa ditemukan. Pada kala 19 setelah Perang Dunia II, kucing jenis ini mulai dikembangkan di Inggris dan Amerika. Di Inggris kucing persia dijuluki Longhair atau Persian Longhair, kemudian dibagi kedalam dua ras yaitu Chinchilla warna perak dan yang agak gelap.

Di Indonesia kucing persia termasuk kucing yang paling digemari tidak heran banyak yang memeliharanya. Yang menjadi daya tarik sehingga kucing ini banyak diminati ialah ciri-ciri dan sifat yang dimiliki kucing persia. Pada umumnya kucing persia mempunyai bentuk badan yang gemuk, besar, dan tambun. Selain itu, yang menjadi ciri khasnya ialah hidungnya yang mancung kedalam alias pesek, wajahnya bulat, dan mempunyai bulu yang cukup panjang. Jika diperhatikan dari samping dahi, hidung, dan dagu terlihat flat. Kucing persia juga memiliki sifat yang manja. Sehingga kucing persia pun sangat cocok dijadikan hewan kesayangan di rumah. Namun, sampaumur ini sudah banyak yang mengembangbiakkan kucing persia melalui kawin silang dengan ras kucing yang lain. Sehingga sedikit banyaknya terdapat perbedaan antara kucing persia yang tidak mengalami kawin silang dan kucing persia yang mengalami kawin silang.

Nah, berikut beberapa jenis kucing persia yang sangat popular di Indonesia.


1. Kucing Persia Flatnose
 


Kucing persia flatnose merupakan salah satu jenis kucing persia yang hidungnya mancung kedalam alias pesek (hheheh… ),sama dengan kebanyakan hidung orang indonesia (upps sorry). Mungkin dinamakan flatnose alasannya hidungnya yang datar kali ya ?. Jenis kucing ini memiliki badan yang cukup gemuk, wajah yang bulat, dan pipi yang tembem kaya kudapan manis pawa. Lucu ya ? mungkin ini yang menjadi daya pikat sehingga banyak disukai oleh para pecinta kucing. Selain itu, mungkin alasannya tingkah lakunya yang sangat lucu.


2. Kucing Persia Medium 


Kucing persia medium merupakan salah satu jenis kucing persia yang mempunyai ukuran badan sama dengan kucing pada umumnya. Jenis kucing ini memiliki bulu yang tidak terlalu panjang, hidungnya pun tidak terlalu pesek menyerupai jenis kucing persia lainnya. Jenis kucing ini disukai oleh para pecinta kucing yang suka dengan wajah kucing yang oriental. Bentuk wajah kucing ini pun hampir sama dengan bentuk wajah kucing pada umumnya.


3. Kucing Persia Peaknose 


Kucing persia peaknose merupakan jenis kucing persia yang paling disukai di Indonesia atau mampu dikatakan yang mempunyai banyak penggemar (kayak Tau Min Se, heheh..). Hal ini dikarenakan jenis kucing ini mempunyai hidung yang terlalu pesek atau mampu dikatakan kucing ini yang terlalu pesek diantara jenis kucing persia lainnya.
Baca juga Kata kata bijak
Selain itu, daya tarik kucing ini terdapat pada bab tubuhnya yang lebih gemuk kalau dibandingkan dengan jenis kucing persia lainnya. Kucing ini juga sering diikutkan pada lomba-lomba yang diadakan oleh para pecinta kucing.


4. Kucing Persia Himalaya 


Kucing persia Himalaya merupakan salah satu jenis kucing yang dikawin silangkan antara kucing persia dengan kucing siamse. Jenis kucing ini mempunyai bentuk badan yang gemuk, kaki pendek, dan mempunyai wajah bundar menyerupai kucing persia pada umumnya. Perbedaan antara kucing ini dengan jenis kucing persia lainnya yaitu terletak pada warna bulu yang dimiliki kucing ini. warna bulunya lebih mengikuti kucing siamse.

Baca juga: Ketahui Jenis-jenis Kucing Anggora Sebelum Membelinya

Namun ada pula jenis kucing ini yang mempunyai bentuk badan menyerupai kucing siamse. Jenis kucing ini bentuk tubuhnya langing , ramping dan terlihat lebih anggun. Karena bentuknya yang menyerupai itu memudahkan kucing ini dapat melompat dengan ketinggian sekita 2 meter. Sudah tahukan jenis-jenis kucing persia ?. Kira-kira, manakah yang kau pilih untuk dijadikan hewan kesayangan di rumah ?

Daftar Jenis-Jenis Kucing Persia Yang Banyak di Gemari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous