Saturday, July 22, 2017

16 Film dan Drama Korea Terbaru Lee Min Ho (Terupdate Selalu)


Lee Min Ho sudah menjadi bintang paling bersinar di antara jajaran bintang film Korea. Kepiawaian beraktingnya tak diragukan lagi. Sosok pria baik sampai antagonis sudah pernah ia lakoni. Namun siapa sangka? Min Ho ternyata memulai langkahnya di dunia akting sebagai pemeran pembantu.

Lengkapnya, yuk simak 16 drama plus film yang pernah diperankan Min Ho berikut!


1. Sharp (2003)


Sharp ialah drama serial televisi pertama yang dimainkan oleh Lee Min Ho. Bercerita perihal kehidupan remaja SMA dan cinta segitiga antara remaja tersebut. Lee Min Ho sama sekali belum mendapat tugas yang penting dalam film ini. Ia hanya berlaku sebagai pemeran pembantu, seorang anak SMA biasa.


2. Secret Campus (2006)


Tahun 2006 bisa dibilang awal mulanya Lee Min Ho dilirik dan dipercayakan memainkan tugas urgen dalam drama Korea. "Secret Campus" inilah drama pertama yang dibintangi Lee Min Ho sebagai pemeran utama, Park Doo Hyeon seorang siswa sekolah. Secret Campus bercerita seputar suka sedih dunia pelajar. Tentang prestasi dan proses belajar, serta perihal perbedaan aksara dan daya tangkap para siswa.


3. Mackerel Run (2007)


Masih berkutat di tema remaja dan sekolah, Lee Min Ho dalam serial "Mackerel Run" berlakon sebagai Cha Gong Chan, seorang siswa yang memiliki kemampuan finansial dan akademik yang rendah.

Meski tergolong tidak begitu minat belajar, namun ia bisa lulus di sekolah elit berkat kelebihannya di bidang olahraga. Sebagaimana serial remaja kebanyakan, "Mackerel Run" juga dibumbui oleh duduk perkara persaingan, persahabatan, sampai percintaan.


4. Get Up (2008)


Meski masih berkisah seputaran dunia remaja, film "Get Up" memiliki sentuhan berbeda. Maka, meski masa tayang drama ini relatif singkat, namun peminatnya cukup banyak. Sebagai pemeran Min Wook gi, Lee Min Ho harus berakting sebagai siswa pemberontak. Akibat masalah yang menyangkut kekasihnya Chura (Choi Ah jin), ia dan sahabatnya Doo Hun harus melalui petualangan panjang.


5. Boys Over Flowers (2009)


"Boys Over Flowers" atau yang juga dikenal dengan judul "Boys Before Flowers" ini merupakan drama Korea yang makin melejitkan nama Lee Min Ho di dunia akting. Kisahnya yang sangat unik berikut lakon para pemainnya yang apik membuat film ini sangat digemari dan memperoleh rating tinggi.

Lee Min Ho didaulat memerankan Goo Jun Pyo, leader F4, sebuah kelompok paling ditakuti dan berkuasa di sekolah Shinwa. Sebagaimana namanya, F4 terdiri dari 4 orang cowok, yang kesemuanya merupakan siswa paling kaya sekaligus ganteng di sekolah tersebut. Goo Jun Pyo sebagai leader memiliki aksara yang sangat keras kepala, sombong, dan egois. Namun hatinya perlahan luluh oleh Geum Jan Di (Koo Hye Sun) seorang siswi yang meski berasal dari golongan bawah namun memiliki harga diri tinggi dan berani menentang F4.


6. Personal Taste (2010)


Tahun 2010, Lee Min Ho mulai mendapat tugas yang makin menantang. Dalam drama serial "Personal Taste" yang disesuaikan dari sebuah novel karya Lee Se in terbitan 2007, ia bermain sebagai Jeon Jin Ho, seorang arsitektur.

Demi memenangkan sebuah proyek, ia harus berpura-pura mengaku sebagai seorang gay biar bisa tinggal serumah dengan gadis berjulukan Park Kae In. Namun yang terjadi kemudian, ia malah jatuh cinta dengan gadis itu.


7. City Hunter (2011)

Satu lagi drama yang membuat nama Lee Min Ho semakin bersinar. "City Hunter", drama yang diangkat dari manga Jepang karya Tsukasa Hojo ini merupakan drama bergenre action romantic. Drama ini menjadi drama dengan rating tertinggi yang pernah dibintangi Lee Min Ho, bahkan menandingi "Boys Before Flower".

Lee Min Ho menjadi sosok Lee Yoon Sung atau Poochai alias Johnny atau John Lee. Ia tumbuh menjadi pria berwatak keras berkat didikan sahabat ayahnya yang sekaligus menjadi ayah angkatnya. Misinya ialah membalas ajal ayahnya. Dalam misi ini, sebagaimana yang diperingatkan oleh ayah angkatnya, ia terlarang untuk jatuh cinta alasannya ialah akan mengusik jalannya misi. Namun pertemuannya dengan Kim Na na (Park Min Young) membuatnya melanggar larangan tersebut.


8. The One and Only (2011)

Drama "The One and Only" ini mengharuskan Lee Min Ho berperan ganda, sebagai sepasang saudara kembar Lee Joon dan Lee Kwon yang memilik aksara bertolak belakang. Lee Joon berkarakter baik dan penyanyang, sedang Lee Kwon berkarakter licik dan merupakan seorang buronan. Konflik bermula ketika Lee Kwon menyamar sebagai Lee Joon alasannya ialah ingin lolos dari kejaran polisi. Masalah bertambah pelik ketika Lee Kwon ingin mempersunting kekasih Lee Joon.


9. Faith (2012)

Faith tergolong drama dengan pandangan gres kisah yang sangat menarik dan kompleks, alasannya ialah memadukan warna kolosal, action, fantasi, dan percintaan.

Lee Min ho berperan sebagai General Choi Young, ksatria yang berasal dari zaman Goryeo. Suatu kejadian luar biasa membuatnya bisa berinteraksi dengan Yoo Eun soo (Kim Hee sun),

wanita zaman modern yang berprofesi sebagai seorang dokter bedah. Sifat Yoo Eun Soo yang sangat sampaumur membuatnya jatuh cinta. Perbedaan ruang dan waktu pun membuat korelasi keduanya berjalan sangat unik.


10. The One and Only Epilogue (2012)

Merupakan epilog atau kelanjutan dari "The One and Only" sebelumnya. Ceritanya menyambung konflik cinta dan persaingan antara si kembar Lee Joon dan Lee Kwon yang diperankan oleh Lee Min Ho.

Diceritakan dalam drama ini, Lee Kwon yang sudah tertangkap tangan oleh Kim So hee (Seol Yoon), kekasih Lee Joon bahwa ia bukan Lee Joon yang asli kembali mengusik korelasi Lee Joon dan Kim So Hee.


11. The Heirs (2013)

The Heirs juga menjadi salah satu drama Lee Min Ho terfavorit di Indonesia. Lee Min Ho berlakon sebagai Kim Tan, pria ganteng nan kaya keturuanan bangsawan. Meski hidup serba mewah, ia merasa tidak bahagia. Ia terkesima dan lama kelamaan jatuh cinta dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye), gadis miskin yang terus berjuang memperbaiki nasib. Sayang, korelasi mereka tak direstui oleh ayah Kim Tan.


12. The Heirs Christmas Edition (2013)

Mungkin alasannya ialah minat penonton terhadap "The Heirs" terbilang tinggi, dibuatlah sekuel lanjutannya namun dikemas dalam edisi khusus. Konfliknya masih menyerupai "The Heirs" sebelumnya, seputar cinta segitiga antara Kim Tan (Lee Min ho), Cha Eun Sang (Park Shin hye) serta Choi Young Do (Kim Woo bin).


13. Line Romance (2014)

Bisa ditebak dari namanya, Line Romance ialah mini-drama yang dibuat oleh aplikasi chatting Line. Alur mini-drama yang juga disebut "Love Line" ini mengisahkan seorang gadis China Ling Ling (Bea Hayden) yang jatuh hati pada Min Ho (Lee Min Ho) seorang musisi sekaligus produser

musik. Perbedaan bahasa menjadi kendala korelasi mereka. Namun berkat Line, komunikasi keduanya pun dapat berjalan lancar.


14. Summer Love (2015)

Ringkas, hanya 2 episode. Drama ini memang diperuntukkan sebagai promosi produk sebuah perusahaan. Dimainkan oleh Lee Min Ho dan anggota tercantik Girls' Generation, Yoona. Keduanya berperan dengan nama asli masing-masing. Ceritanya, mereka ialah sahabat lama yang lalu bertemu di sebuah reuni. Keduanya memendam perasaan suka dalam jalinan pertemanan mereka.


15. Gangnam 1970/ Gangnam Blues (2015)

Film yang rilis 21 Januari 2015 ini berlatar waktu tahun 1970. Merupakan film action perihal kerasnya kehidupan organisasi kriminal, yang melibatkan dua orang sahabat semenjak kecil Jong Dae (Lee Min Ho) dan Yong Ki (Kim Rae won).


16. Bounty Hunters (2016)

Ini beliau film terbaru Lee Min Ho, yang bakal tayang perdana di China pada 9 Juni 2016 mendatang! Film yang mengambil lokasi di China, Hongkong dan Thailand ini boleh dibilang film bergenre komedi-action pertama yang dimainkan Lee Min Ho.

Ia disebut-sebut akan berperan sebagai seorang pemuda bad boy yang cendekia dan hebat bela diri berjulukan Yi San. Bagaimana kisah fullnya? Nantikan rilisnya ya..!
Lihat juga: Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Aman Sejahtera

Baca juga:

 

16 Film dan Drama Korea Terbaru Lee Min Ho (Terupdate Selalu) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous