Monday, July 17, 2017

Inilah Daftar Ikan Koi Termahal di Dunia

Hay Readers … kembali lagi kita membahas hewan berinsang dan bersirip ini. Bukan! Bukan yang besarnya alias raksasanya. Tapi, kali ini lita akan membajas hewan cantik yang satu ini yang di kenal sebagai ikan hias.

Ngomong-ngomong nih, pasti pernah melihat atau mendengar atau bahkan memelihara Ikan hias yang satu ini, kan? Yup! Dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas apa saja sih dan bagaimana hewan cantik ini yang terbiasa menghias bak dan memperindah pemandangan di sekitarnya? Jadi, kali ini kita akan membahasnya dalam ulasan kali ini, simak hingga selesai, yaa. Hehehe
Berikut daftar ikan koi termahal di dunia yang telah di rangkum banyak sekali versi:

Siapa yang tidak tahu dengan ikan cantik yang satu ini. Selain harganya selangit dan termasuk kelas elite, juga merupakan banyak penggemar dan jadi incaran para penyuka ikan emas. Terlebih, kalau di ikutkan kontes, tentu saja semakinenambah high class-nya dan semakin mahal.

Koi dalam bahasa latin di sebut Cyprinus Carpio L. Yup! Ikan hias ini pertama kali di kembangkan di negara Jepang yang berhasil menyilangkan beberapa setrain Ikan Mas menarik. Dari negara Jepang, popularitas Ikan hias air tawar ini menyebar ke banyak sekali cuilan dunia. Pada tahun 1962, oleh Pangeran Akito berkunjung ke tempat bogor dan melihat Ikan Mas indonesia dari ras kumpy.
Dalam jenis-jenis Ikan Koi, dapat kita bedakan berdasarkan varian warna dan kulitnya.


• Koi Kohaku


Pernah lihat Ikan jenis ini? Ikan ini memiliki corak merah dengan warna putih sebagai dasarnya.     Konon, kabar yang beredar, banyak orang yang meyakini bahwa untuk Ikan terbaik jenis ini, dikala ini terdapat warna yang tidak turun melewati mata dan kombinasi dengan warna yang seimbang.


• Koi Kinginrin


Pernah melihat Ikan dengan corak warna perak dan warna hitam berselimutkan  warna  emas di tubuhnya? Yup! Inilah jenis Koi ini. Cantik, bukan?


• Koi Sanke


Koi yang satu ini merupakan hasil dari persilangan Kohaku dan jenis Shio Bekko dan yang paling istimewa juga tentunya memiliki harga yang mahal hampir sama dengan Ikan Kohaku dengan referensi warna hitam terdapat di bab kepala, yang di bahas tadi.

Baca juga: Inilah Hewan Langka di Indonesia Yang Hampir Punah

Dengan corak warna hitam di atas warna putih atau warna dasar putih dengan kombinasi warna merah dan sempurna di bab punggung terdapat warna hitam. Hinggax Sanke dan Kohuku memiliki kesamaan warna dasar.


• Koi Showa


Pernah ikutserta atau menyaksikan kontes Ikan yang biasa di adakan di Supreme Championship? Yup, Ikan jenis inilah yang sering menjadi pemenang juara dalan kontes tersebut. Sebenarnya, Showa terbagi atas dua jenis, Doitsu Showa dan Girin Showa. Keduanya memiliki kombinasi yang cantik, dengan corak merah dan putih dengan dasar warna hitam.


• Koi Hikari


Koi yang terbilang langka dengan jenisnya ini dan jarang di temukan, memiliki warna silver yang berwarna tunggal.


• Koi Asagi


Pernah dengar Ikan Koi yang cukup di kenal di kalangan masyarakat dan cukup lama ke beradaannya? Yup! Ikan hias jenis ini nih! Spesies Asagi ini memiliki ciri khas dengan warna biru di bab badan dan perut. Selain itu, spesies ini juga tergolong mahal, loh, dan memiliki ke unikan tersendiri dari Koi Jenis lainnya. Terlebih, dengan sisik menyerupai jaring tipis yang mayoritas memiliki indigo mengagumkan dan sangat langka tentu membuat harga jualnya semakin mahal.


• Koi Bekko


Ngomong-ngomong, selain Ikan Koi yang memiliki ke unikan, populer dan mahal, ada lagi nih, Koi yang juga tidak mau kalah dengan ke unikan tersendirinya dan terbilang mahal. Terlebih, cukup tersohor, loh. Warna mayoritas hitam yang terdapat pada badan ikan ini dan kombinasi dari merah dan putih sebagai corak, cukup membuat Koi yang satu ini cantik dari yang lainnya.


• Black Dragon


Dan, di antara yang termahal, ikan jenis inilah yang di nobatkan menjadi Koi yang menembus harga transfer termahal. Black Dragon betina dengan ukuran 57 cm ini tembus dengan harga sekitar 26 juta yen atau setara dengan 2,9 miliyar yang dalam kurs 112.7, dalam lelang yang di adakan di Jepang, tepatnya di Momotaro Farm, Okayama-Jepang. Dan harga inilah yamg menjadi penobatan Ikan ini sebagai Koi termahal yang pernah ada.

Baca juga: Ikan Terbesar di Dunia 

Harga Ikan Koi bahu-membahu sangat Variatif sekali. Dari mulai termahal sedunia hingga yang sangat murah dengan harganya Rp. 2.000-an ini banyak kita temukan di peternah Ikan Koi yang ada di negara kita. Hayoo, ada yang salah satu dari Reader's yamg membeli Ikan Kpi dengam harga murah menyerupai itu? Hehehe, yang terpenting cantiknya, yaa.

Demikian Ulasan pembahasan kali ini yang sengaja di rangkum untuk Reader's. Jangan bosan membaca, yaa, guna memperluas ladang wawasan. Artikel selanjutnya perihal Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Aman Sentosa

Inilah Daftar Ikan Koi Termahal di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous