Sunday, July 23, 2017

4 Macam Cara Cek Kuota 3



Cara Cek Kuota 3 - Dunia maya dalam kurun globalisasi sekarang ini makin populer. Hal ini berakibat kepada kebutuhan susukan internet yang meningkat sangat pesat. Masyarakat secara perlahan mulai sadar perihal adanya kebutuhan internet ini yang mampu diakses dengan mudah, praktis dan juga cepat. Salah satu pendukung susukan internet pada kurun sekarang ini ialah 3.

Dengan hadirnya aneka macam macam smartphone canggih di Indonesia, tentunya diharapkan provider dengan paket internet yang menjadi pendukungnya untuk mengakses internet di dunia maya. Paket internet 3 dirancang khusus untuk mampu memenuhi kebutuhan kegiatan internet dengan layanan internet yang lengkap, cepat dan hemat.

Para pengguna smartphone dapat dengan mudah dan cepat dalam mengakses internet. Akan tetapi, jalan mulus tentunya tidak selamanya mulus dan hal itu juga mampu terjadi pada paket internet yang disediakan 3. Mengapa? Karena paket internet 3 biasanya dibatasi kuota yang sangat terbatas, sehingga kau akan kehabisan paket internet ataupun kehabisan kuota internet.

Jangan ragu dan jangan bimbang. Karena di postingan ini kita bahas bagaimana caranya untuk cek kuota 3? Dengan mempraktekkan cek kuota Kartu 3 ini, kau mampu antisipasi bila kuota internet kau sudah hampir habis. Lakukanlah langkah-langkah dibawah ini untuk cek kuota 3 dengan mudah.


Cara Cek Kuota 3 Terdiri dari 4 Cara


3 semakin menarik perhatian masyarakat dengan layanan internet yang murah tapi tetap berkualitas. Tapi, di antara banyak penggunanya, tidak jarang ditemui mereka yang belum mengetahui cek kuota 3, padahal caranya sangat mudah. Cara pengecekan kuota di kartu 3 memang hampir seolah-olah dengan pengecekan kuota pada kartu seluler yang lainnya. Tapi, provider ini memilik keunggulan yang tidak dimiliki provider lain. Apakah keunggulan itu? Simak saja informasi lengkap dibawah ini perihal cara cek kuota 3.


1. Melalui Dial Phone

Cara yang pertama ialah dengan memakai dial phone. Nomor yang dapat kau hubungi untuk mengecek pulsa ataupun kuota internet sudah tersimpan pada SIM card. Untuk operator 3, anda mampu mengetahui sisa kuota lewat dial ke nomor *111#. Selanjutnya, akan muncul opsi “Cek Kuota”. Masuk ke pilihan tersebut, dilanjutkan “Kuota Data’ dan “Kuota Data Reguler”. Pada cara pertama ini kau akan mendapatkan SMS notifikasi pemberitahuan perihal sisa kuota yang kau miliki.

Cara cek kuota 3 ini juga berlaku untuk anda yang memasang kartu 3 pada modem USB. Tapi, untuk kau yang menggunakan modem, ada syarat yang harus dapat dipenuhi. Kamu harus memastikan dulu, apakah driver modem kau dapat digunakan untuk USSD. Jika tidak bisa, kau dapat menggunakan aplikasi MDMA.


2. Melalui SMS

Yang kedua mampu melalui SMS. Cara ini juga sangatlah sederhana. Anda hanya cukup mengetik SMS dengan formatnya : info(spasi)data. Kemudian kirim SMS tersebut ke 234. Tunggu jawaban dari operator, untuk mampu mengetahui sisa kuota internet yang kau punya.


3. Lewat Website Resmi 3

Anda mampu pribadi mengunjungi situs resmi 3 untuk pengecekan kuota internet. Sebenarnya cara ini kurang populer untuk pengguna gadget di Indonesia. Sebagian kalangan menilai, melihat sisa kuota melalui website resmi terlalu ribet dan memerlukan koneksi data. Tapi, cara ini justru malah menguntungkan sebab mendapatkan informasi kuota internet yang resmi, kau juga dapat memperoleh info terbaru dari 3. Jika anda ingin melihat kuota dengan cara tersebut, kau dapat susukan website resmi Tri dan ikuti petunjuk yang ada di tampilannya.


4. Melalui Aplikasi BimaTri

Untuk cara cek kuota internet 3 yang terakhir ini, provider ini mempunyai keunggulan yang tidak ada di provider seluler lainnya. Pihak 3 secara khusus menciptakan digital assistant untuk pelanggannya yang ialah aplikasi ajun virtual yang pertama di Indonesia. Namanya ialah BimaTri. Aplikasi ini sudah tersedia di AppStore untuk pengguna gadget bersistem iOS ataupun Play Store untuk kau pengguna Android. Kamu dapat mendownload aplikasi ini dengan gratis. Lewat cara terakhir ini, kau akan lebih mudah untuk melaksanakan penggunaan internet kamu.

Cara cek kuota 3 yang kita informasikan di atas sangatlah terang dan mudah kan? Anda tinggal menyesuaikan dengan gadget yang anda gunakan, kemudian pilihlah cara yang kau anggap paling mudah. Sebagai operator seluler yang memiliki banyak penggunanya, Tri juga melaksanakan banyak sekali inovasi baik produk ataupun pelayanan untuk memuaskan pelanggan setianya.

4 Macam Cara Cek Kuota 3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous