Tuesday, August 1, 2017

Tipe Mainan Yang dapat Mengancam Keselamatan Bayi

Saat bayi terlahir banyak sekali keterampilan yang harus beliau kuasai perlahan lahan, bahkan keterampilan yang akan bayi lalui seiring dengan dukungan dan perlindungan orang tua. Baik stimulasi untuk melatih keterampilan berbicara, bergerak, maupun melihat.

Khusus untuk penglihatan bayi memang harus dilatih sedari dini alasannya penglihatannya jauh dari kata sama ibarat orang remaja umumnya.

Seperti kita ketahui bahwa bayi belum mampu fokus pada satu arah dan belum mampu melihat perbedaan warna dengan terang hanya tampilan buram kolam skema itupun dari jarak yang hanya 20 sampai 30 cm.

Maka dari itu, sewajarnya bila orang renta membelikan banyak sekali jenis mainan berwarna demi melatih keterampilan melihat si kecil.

Saking bahagia nya dengan menunjukkan banyak sekali macam mainan, kadangkala orangtua lupa peringatan disetiap kemasan mainan yang justru dapat mengancam keselamatan si buah hati.. 

Pada umumnya mainan ber SNI selalu mencantumkan takaran umur bagi si pengguna mainan, ibarat kalimat


WARNING" not for children under 3 years

Biasanya , kalimat tersebut ada pada label mainan yang biasa dibeli untuk bayi ibarat gemerincing, kotak musik dengan untaian warna warni yang berputar dan masih banyak lainnya.

Tahukah anda makna dilarang nya mainan tersebut untuk bayi?

Ya, alasannya mainan mainan tersebut cukup berbahaya bagi bayi. Untuk itu anda dianjurkan untuk menghindari membelinya atau bila memang anda tetap membelinya awasilah penggunaanya. Khususnya Tipe mainan bayi berbahan plastik yang sebelumnya juga telah aku utarakan ibarat :

》gemerincing
Ilustrasi : pixabay
》kotak musik berputar yang biasa digantung di atas box bayi dan sejenisnya.
Gambar : pixabay

》Boneka kecil dengan mata hidung yang terbuat dari materi plastik.
Gambar : pixabay

》 dsb.

Berikut ialah kemungkinan fatal yang mampu terjadi bila anda lengah : 

1. Mainan berbahan plastik dimana kalau pecah dan jatuh kemulut bayi yang hanya mampu telentang tentunya sangat berbahaya bila tertelan dan menyangkut dikerongkongan.

2. Ada bab adegan kecil ibarat untaian benang dengan plastik berwarna yang kadang-kadang  lepas atau digigit bayi sampai lepas dan mungkin saja mampu tertelan.

3. Seperti hal nya gemerincing bila gemerincing didalam nya lepas dan jatuh kedalam lisan bayi yang sedang telentang tentu juga sangat fatal akibatnya. 

4. Bayi yang sedang aktif mencar ilmu menggigit, menggigit mata dan hidung boneka sampai lepas dan tertelan
  
Itu hanya beberapa pola mainan saja, masih banyak mainan lain yang cukup berbahaya walau kelihatannya aman aman saja.

Maka perhatikan lah secara seksama dan fikirkan lah matang matang bila ingin membelikan mainan bayi, pilih lah tipe mainan yang benar benar tidak membahayakan dan timbanglah baik buruknya demi keselamatan bayi anda.


Tipe Mainan Yang dapat Mengancam Keselamatan Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous