Sunday, July 30, 2017

Terungkap!! TERNYATA ini Penyebab Tinja Pertama Bayi Berwarna Hitam [MEKONIUM]

Gambar ini merupakan gambar kawasan tidur bayi berwarna putih dengan boneka teddy bear
Gambar : pexels

Bagi ibu ibu yang pernah melahirkan mungkin sudah kenal dengan tinja bayi ini, namun mungkin belum paham betul kenapa tinja pertama tersebut berwarna hitam.

Tinja pertama bayi yang dalam istilah medis  disebut dengan MEKONIUM, memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

》Jika biasanya tinja mengeluarkan anyir yang sangat menusuk hidung alias berbau busuk,berbeda dengan MEKONIUM yang justru tidak berbau. Hal ini dikarenakan apa yang diasup bayi didalam kandungan tidak mengandung basil  alias steril berbanding terbalik dengan asupan makanan diluar yang sangat mudah terkontaminasi basil penyebab tinja berbau.

Mekonium berasal dari hasil pencernaan bayi terhadap air ketuban, pengelupasan sel kulit dan perontokan bulu halusnya selama berada didalam kandungan. Jadi, anda para ibu jangan heran seandainya menemukan rambut halus di mekonium bayi.

》Berwarna kehitaman dan bertekstur lengket.


》Normalnya keluar dalam rentang 24 jam setelah kelahiran, namun sejumlah kasus menyampaikan bahwa mekonium dapat keluar ketika mengandung yang dapat dipicu oleh stress pada janin.



Adapun ancaman jikalau terhirup cairan ketuban yang mengandung mekonium yaitu terjadinya keracunan dan terganggunya kanal pernafasan janin akhir iritasi yang ditimbulkan.


Oleh karena itu, ada baiknya secara bersiklus mengunjungi dokter kandungan pada trimester tamat untuk mencek bagaimana keadaan kehamilan serta cairan ketuban anda. Karena, jikalau ternyata terjadi keracunan mekonium ( syndrom aspirasi mekoniu ) , anda tentunya dapat mengkonsultasikan lebih awal langkah medis apa yang dapat anda lalui demi menyelamatkan kehidupan janin anda.


Catatan : Tinja pertama bayi mampu juga tidak muncul selang beberapa hari setelah bayi lahir, dengan beberapa karena yang mungkin terjadi ibarat gangguan kanal pencernaan dan ketiadaan anus bayi. Maka, bersegeralah mengkonsultasikannya dengan dokter jago untuk menerima saran dan penanganan lebih lanjut.

Semoga bermanfaat

Terungkap!! TERNYATA ini Penyebab Tinja Pertama Bayi Berwarna Hitam [MEKONIUM] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous