Thursday, July 13, 2017

Jenis-Jenis Ular Yang Aman Untuk Dipelihara

Ular merupakan salah satu reptil liar yang berbahaya. Walaupun berbahaya, ada juga jenis ular yang aman untuk dipelihara. Jenis ular tersebut tentunya yang tidak berbisa. Tapi ingat walaupun tidak berbisa. Kita harus tetap waspada, sebab biasanya ular sering membuat gerakan tiba – tiba. Apalagi kalau ular yang kita pelihara berukuran besar. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut jenis ular yang aman untuk dipelihara.

1. Blood Python/Dipong


Blood pyton merupakan jenis ular piton asli semenanjung malaya, termasuk kawasan Sumatera. Ular ini mempunyai panjang tubuh sekitar 2 meter. Bagi para pecinta ular, jenis ular ini sangat lucu. Bagaimana tidak ? dengan keadaan tubuhnya yang tidak proporsional, pendek tapi gempal, mempunyai kepala dan buntut, ular ini ibarat guling. Hihihi… lucu ya ? Ular ini cukup aman bagi pemula yang ingin memelihara ular sebagai hewan peliharaan.

2. Ball Python


Ball Python merupakan termasuk jenis ular berbisa. Walupun berbisa, mengapa ular ini dapat dipelihara ? itu sebab ular ini mempunyai sifat yang tidak galak dan cara mempertahankan dirinya tidak dengan menggigit tetapi dengan menggulungkan dirinya ibarat membentuk bola, sebab inilah sehingga ular ini dinamakan Ball Python. Ular ini sangat pemalu dan tidak suka dipegang episode kepala kecuali ular ini sudah lama dipelihara oleh majikannya barulah mampu dipegang – pegang.

Baca juga: Daftar Ular Paling Berbisa di Dunia

3. Morelia Viridis


Morelia Viridis atau biasa disebut condro, Green Tree Python merupakan ular indah yang ditemukan di New Guinea, Indonesia, dan episode Australia. Di Amerika ular ini disebut boa. Letak keunikan ular ini terletak pada posisi tidurnya. Ular ini tidur dengan menggulung badannya, dan menempatkannya badannya dicabang pohon ibarat dengan gaya pelana, posisi kepalanya berada dibagian tengah. Ih… lucu ya, hihihi….

4. King Snake


King Snake merupakan jenis ular yang terlihat sangar tetapi tidak berbisa. Ular ini tergolong galak dari kelompoknya , tapi hening ular ini mudah dijinakkan kok... Tahu gak mengapa ular ini disebut King Snake ?, sebab ular ini dapat memakan jenis ular lainnya alias kanibal. Perlu diketahui ya, King Snake berbeda dengan King Cobra, hehehe….

Baca juga: Mengerikan! Ini Buaya Terbesar di Dunia Saat Ini
 

5. Milk Snake


Milk Snake merupakan jenis ular yang tidak berbisa. Ular ini mempunyai warna yang unik. Tiga warna yang dimiliki ialah cincin yang melingkar putih atau kuning, cincin kedua hitam dan warna tubuh merah atau kuning yang semuanya melingkar di tubuhnya. Selain warna diatas ada juga warna coklat muda, debu abu atau kirim, dengan warna merah gelap. Cukup indah ya, warna ular ini.

6. Corn Snake


Corn Snake merupakan salah satu jenis ular yang direkomendasikan bagi pemula yang ingin menimbulkan ular sebagai hewan peliharaan. Ular ini temasuk jenis ular yang tidak berbisa. Ular ini mempunya warna yang cerah. Warna dasarnya oranye dengan corak sadel merah kecoklatan di episode punggung, sedangkan episode perut episode bawah terdapat corak hitam putih ibarat papan catur. Karena sudah banyak dikawin silangkan, jenis ular ini sudah mempunyai aneka macam macam corak dan warna. Sebagian besar ular ini hasil dari penangkaran yang begitu menetas pribadi bersentuhan dengan insan sehingga menyebabkan ular sangat jinak. Tidak heran ular ini banyak disukai dikalangan belum dewasa sampai dewasa.

Setelah membaca diatas, manakah yang akan menjadi ular peliharaan anda ?

Baca juga: Daftar Ular Terbesar di Dunia

Jenis-Jenis Ular Yang Aman Untuk Dipelihara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous