Wednesday, July 12, 2017

5 Hal Biasa Bermanfaat Luar biasa yang dapat membantu ketika anda tengah terpuruk

Naik turunnya kehidupan kadangkala membuat sebagian orang tidak bisa untuk menghadapi nya, terlebih dikala sedang terpuruk dalam dilema dilema yang belum terselesaikan. Banyak yang berusaha menghindar, berdiam diri dan merenungi kepahitan yang berujung pada tersiksanya diri sendiri.

Padahal jikalau saja mau berfikir sedikit konkret bergotong-royong banyak hal kecil yang memiliki manfaat luarbiasa dalam membangkitkan semangat yang sedang terpuruk. Jika anda ialah seseorang yang sedang mengalami hal ini, cobalah beberapa kiat berikut :

1. Anggap ini Cobaan Terbaik

Guys, dilema yang kita hadapi tidak jarang membuat kita menjadi seseorang yang lebih kuat, cobaan berupa dilema yang datang merupakan alat tempa semoga anda bisa menghadapi kehidupan yang selalu punya dilema yang silih berganti.

Berandai andai layaknya anak sd yang sedang mengikuti ujian kelulusan, perjuangan keras mereka untuk berguru sama halnya dengan cobaan yang anda alami, hanya perbedaannya ialah mereka naik kelas sedangkan anda menerima kualitas dan kekuatan diri yang lebih baik.

2. Introspeksi diri
Gambar ini merupakan ilustrasi seorang wanita yang sedang merenungi kesalahannya
Gambar : pixabay
Cobalah untuk tidak selalu menyalahkan orang lain dan keadaan, kadang kala nya keterpurukan yang sedang dialami ialah akhir dari ulah diri pribadi.

Namun, bukan berarti anda harus menyalahkan diri, setelah introspeksi kesalahan, anda harus menguatkan tekad untuk memperbaiki semoga tidak berulang dikemudian hari.

3. Bersantai sejenak dengan pergi refreshing

Tidak ada salahnya sedikit memanjakan diri anda dengan pergi berlibur menikmati suasana baru, baik itu dengan traveling atau hanya sekedar duduk dipantai menghirup angin laut yang diterpa ombak.

4. Hangout Bareng Sahabat

Anda dapat berkumpul dan bersenang senang dengan para sobat anda baik dirumah atau diluar sekedar bercanda atau mengingat masa sekolahan yang lucu dan membuat kangen.

Disamping itu anda juga dapat bercerita dan meminta saran atas dilema yang anda hadapi menyerupai dilema pekerjaan. Kesimpulannya, ambil lah saran yang terbaik. Jika tidak cocok anda dapat mengabaikan saran mereka.

Namun ingat, jikalau dilema anda terkait dilema pribadi, saya tidak menganjurkan anda walau hanya sekedar bercerita.

5. Hubungi keluarga

Jika anda berada jauh dari keluarga, hubungilah mereka terutama ayah atau ibu. Walau hanya sekedar saling bertanya keadaan setidaknya hal tersebut dapat meringankan beban anda. Atau anda juga dapat menyampailan keluh kesah, mereka pasti akan menampungnya. Siapa lagi yang akan mengerti anda selain mereka yang merawat anda sedari kecil.

Semoga bermanfaat.

5 Hal Biasa Bermanfaat Luar biasa yang dapat membantu ketika anda tengah terpuruk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous