Monday, July 31, 2017

Jawaban Yang Membuat Anda TIDAK AKAN MENOLAK MEMBERIKAN ASI Pada Bayi

Gambar ini merupakan gambar bayi yang sedang minum susu lewat botol
Gambar : pixabay
ASI merupakan anugrah bagi ibu dan bayi nya. Bagaimana tidak, dengan menyusui, berarti secara eksklusif membangun relasi emosional yang sangat bersahabat dengan jiwa dan raga bayi, begitu juga sebaliknya. Bahkan, Secara ekonomi, ASI juga merupakan anugerah yang sudah ada, pengeluaran ibu untuk kebutuhan gizi bayi secara otomatis akan berkurang.
Betapa beruntungnya keluarga yang berada. Mereka mungkin mampu membeli susu formula pengganti dengan biaya yang cukup mahal, mengingat kebutuhan susu bayi bergizi begitu tinggi.
Bahkan, beberapa sumber mengatakan bahwa menyusui dengan ASI mengurangi risiko kanker payudara pada wanita.
Meski sangat penting, masih ada ibu dalam 6 bulan pertama kelahiran bayi mereka malah menggunakan susu formula bayi, sedangkan dengan tanda kutip "ASInya meluap". Mereka menunjukkan beberapa alasan seperti:
1. Kurangi kecantikan payudara

Sebenarnya seiring bertambahnya usia kita, semua kecantikan fisik akan memudar. Kaprikornus ini bukan lah alasan bagi anda untuk menghentikan penyusuan anda. Tentu nya persepsi ini harus segera dihilangkan dari fikiran anda.

Kenapa? Kecantikan yang mutlak anda miliki ialah kecantikan yang berasal dari jiwa anda, mirip halnya bagaimana anda bersosialisasi dengan lingkungan anda, bagaimana tutur kata anda, bahkan bagaimana cara anda mencintai bayi anda mencerminkan kecantikan diri anda.

Selain itu kecantikan fisik tidak selalu dinilai dari tepat nya tubuh anda, sebab tubuh yang indah tidak lah terlihat indah tanpa kebersihan dan kerapian. Maka kalau anda ingin terlihat indah meski selesai melahirkan, anda mampu mencoba nya dengan tetap menjaga kerapian dan kebersihan diri anda.

Sebagai nilai tambah untuk mempercantik diri anda yang mungkin anda sendiri belum memahaminya, bahwa dengan menyusui akan memperabukan kalori tubuh anda lebih banyak dari biasa nya, sehingga akan dengan cepat menurunkan berat tubuh anda yang meningkat seusai melahirkan.

Bagaimana? Apa anda masih ingin menghentikan ASI untuk bayi anda?
2. Saya bekerja

Bekerja bukanlah penghalang untuk menyusui bayi anda. Jika anda menitipkan bayi anda untuk di didik oleh baby siter, pembantu ataupun anggota keluarga anda. Anda mampu memompa ASI Anda dan meletakkannya di botol untuk  mereka berikan nantinya kepada bayi Anda. Bahkan anda mampu menyimpan nya untuk beberapa jam di freezer kalau anda bekerja.

Kesimpulannya ialah "Masihkah itu menjadi alasan utama anda menghentikan ASI untuk buah hati anda?.
Apa anda lupa bahwa semua nutrisi yang diperlukan bayi Anda ada pada ASI Anda.
Dan itu benar-benar tidak ada gantinya , bahkan dengan susu formula. Susu formula memang mirip ASI dalam segi gizi. Namun meski serupa tetaplah tidak sama.
Lalu kapan semestinya gua menunjukkan susu formula pada bayi saya?

Memang adakalanya susu formula tetap sangat diperlukan bayi pada masa-masa tertentu mirip :

Jika ASI anda kurang walau anda sudah mencoba tips manapun untuk memperbanyak ASI. Tidak mungkin rasa nya membiarkan bayi kelaparan dan tetap mengandalkan ASI yang faktual nya produksi nya kurang.

Jawaban Yang Membuat Anda TIDAK AKAN MENOLAK MEMBERIKAN ASI Pada Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous