Tuesday, June 27, 2017

Inilah Top 10 Orang Terkaya di Indonesia di Tahun 2017 Saat Ini

Orang Terkaya di Indonesia 2017 - Majalah urusan ekonomi dan finansial kenamaan, Forbes telah menerbitkan daftar orang terkaya di tahun 2016 pada Maret kemarin. Diantaranya, ada 20 orang Indonesia yang berhasil menempati jajaran milarder dunia, yang hampir semuanya merupakan orang-orang yang telah dinobat sebagai orang terkaya dunia pada tahun 2015 lalu. 


Siapa saja mereka? Berikut kami rangkum top 10 orang terkaya di Indonesia


10. Eddy Kusnadi Sariaatmadja 


Posisi ke sepuluh ditempati oleh Eddy Kusnadi Sariaatmadja. Pria usia 62 ini meraih puncak kesuksesannya di sektor media. Kekayaannya tercatat mencapai US$ 1,6 miliar atau Rp 20,8 triliun. Elang Mahkota Teknologi yang membawahi beberapa perusahaan media, ibarat SCTV dan Liputan6.com yakni perusahaan yang dikelolanya. Dalam rangking dunia, ia berada di urutan 1121. 


9. Peter Sondakh 


Di bidang investasi di Indonesia, Peter Sondakh mungkin sudah menjadi rajanya. Bapak usia 66 tahun ini memiliki kekayaan senilai US$ 1,8 miliar atau Rp 23,4 triliun. Perusahaan investasi yang dijalankannya yakni Rajawali Group yang membawahi perusahaan perkebunan, tambang, transportasi, dan hotel. Namanya berada di posisi 1011 dunia. 


8. Murdaya Poo 


Bisnis yang digeluti Murdaya Poo bergerak di bidang aneka industri. Kekayaannya sebesar US$ 1,9 miliar atau Rp 24,7 triliun. Perusahaan besar yang dimilikinya yakni Central Cipta Murdaya yang rutin mengadakan event Jakarta International Expo. Pria usia 75 tahun ini menempati urutan 959 terkaya di dunia. 


7. Tahir 


Masih di sektor aneka industri, ada nama Tahir di peringkat ke 7. Kekayaan pengusaha 63 tahun ini mencapai angka US$ 2 miliar atau Rp 26 triliun. Dibawah naungan Mayapada Group,
perusahaan yang dipimpinnya, ia mengelola anak perusahaan yakni Bank Mayapada dan Mayapada Hospital. Ia berada di rangking 906 terkaya di dunia. 


6. Mochtar Riady 


Bisnis pengusaha sukses 86 tahun ini juga bergerak di aneka industri. Lewat perusahaan Lippo Group-nya, ia meraup US$ 2,1 miliar Rp 27,3 triliun kekayaan. Perusahaannya tersebut kini dipegang oleh anaknya, James dan Stephen. Ia bertengger di urutan 854 terkaya di dunia. 


5. Bachtiar Karim 


Dari sektor manufaktur, ada nama Bachtiar Karim yang menduduki posisi ke 5 terkaya di Indonesia. Ia mempunyai kekayaan sebesar US$ 3,2 miliar atau Rp 41,6 triliun. Musim Mas, salah satu perusahaan raksasa produsen minyak sawit Indonesia yakni perusahaan yang telah sukses dibesarkan pria 59 tahun ini. Di dunia, ia meraih peringkat 527. 


4. Sri Prakash Lohia 


Lain lagi dengan Sri Prakash Lohia, perjuangan yang membawanya ke tangga kejayaan yakni di sektor Poliester. Kekayaan bapak 63 tahun ini tercatat senilai US$ 4,2 miliar atau Rp 54,6 triliun. Dengan Indorama, perusahaan petrokimia yang dipimpinnya, ia menempati posisi 358 terkaya di dunia.


3. Chairul Tanjung 


Aneka industri tampaknya menjadi sektor yang paling banyak mencetak kalangan elit di Indonesia. Chairul Tanjung alias CT sebagai orang terkaya ke-3 di Indonesia pun besar lewat sektor tersebut.
Baca juga kata kata bijak
Usaha bapak 53 tahun ini yang mencakup perkebunan, makanan, hiburan, media, sampai perbankan berbuah kekayaan senilai US$ 4,9 miliar atau Rp 63,7 triliun. Perusahaan CT Corp-nya menaungi perusahaan sukses lain ibarat Trans Corp dan Trans Fashion. Ia berhasil duduk di rangking 286 dunia. 


2. Michael Hartono 


Usaha di bidang rokok dan perbankan melejitkan nama Michael Hartono sebagai orang terkaya nomor 2 di Indonesia dengan kekayaan sebesar US$ 7,9 miliar atau Rp 102,7 triliun. Bersama dengan adiknya, Budi, pria 76 tahun ini mengelola perusahaan Grup Djarum yang menelurkan Bank BCA. Posisi ke-146 terkaya di dunia pun berhasil disabetnya. 


1. R. Budi Hartono 


Berada satu peringkat di atas sang kakak, R. Budi Hartono bertengger di posisi puncak. Bisnis rokok dan bank yang ia geluti bersama Michael Hartono sukses menghasilkan kekayaan senilai US$ 8,1 miliar atau Rp 105,3 triliun buatnya. Ia dinobat sebagai orang terkaya peringkat 141 di dunia. Simak ulasan menarik tentang Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Aman Sejahtera.

Baca juga: Artis Terkaya di Indonesia

Inilah Top 10 Orang Terkaya di Indonesia di Tahun 2017 Saat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous