Saturday, July 8, 2017

5 Tipe Teman Berbahaya yang Mutlak Harus anda Hindari

Uniquee lovers, dalam menjalani kehidupan, seseorang tidak akan mampu bertahan kalau hanya hidup sendirian. Satu sama lain akan selalu saling membutuhkan. Karena insan menganut sistem simbiosis mutualisme dimana untuk tetap bertahan hidup dibutuhkan sumbangan orang lain. Contohnya saja untuk makan, kita membutuhkan sosok petani untuk menghasilkan padi dan membutuhkan penjual beras untuk daerah kita membeli.

Dalam lingkup kekerabatan dekat kita juga memerlukan yang namanya orang tua, saudara bahkan sahabat. Baik sebagai daerah bercerita, meminta pertolongan, dsb. 

Namun khusus untuk kekerabatan yang berjulukan persahabatan, bukan berarti setiap orang dapat kita jadikan sahabat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan ditekankan. Karena, tidak semua sahabat mampu menyenangkan dan dijadikan daerah bersandar. Untuk itu anda harus dapat memilah milah, siapa yang patut dijadikan sahabat dan siapa yang patut dihindari.
Gambar ini merupakan gambar 2 orang dewasa wanita yang bersahabat
Gambar : pixabay

Dihindari dalam hal ini bukan berarti anda menjauh sejauh jauhnya, namun maksudnya yakni anda tidak boleh berteman dekat, cukup sekedar kenal dan sedikit bertegur sapa untuk tetap mempertahankan silaturrahim.

Beberapa diantaranya yakni : 

1. Teman yang Selalu menyudutkan

Guys, tipe sahabat yang pertama ini merupakan tipe sahabat dimana ketika membicarakan sesuatu mengenai anda atau dirinya, maka dirinya lah yang selalu dibenarkan dan apapun wacana diri anda akan selalu ada kurangnya. Baik dalam pertemanan dalam lingkungan kerja, maupun ranah belajar.

Setiap anda menyatakan sedikit kebaikan wacana diri anda, jawabannya akan selalu miring," kau mah begini dan begini sedangkan gue ...."

Akan selalu ada kata, sedangkan saya/kalau gue setelah memberi masukan diri anda.

2. Bermuka 2

Teman menyerupai ini merupakan sahabat bermulut manis. Mereka akan selalu memuji, menawarkan komentar positif atas penampilan dan tindakan anda.

Namun, tanpa anda sadari, banyak hal negatif yang akan mereka utarakan wacana anda dibelakang. Anda akan dinilai tidak ada baiknya.

Jadi, jangan heran, kalau tiba tiba sahabat lainnya memandang lain terhadap anda atau malah ikut menjauhi anda.

3. Tukang mengeluh

Jika anda memiliki sahabat menyerupai ini alangkah baiknya kalau tidak terlalu dekat. Setiap kali bertemu pembicaraan anda dengan nya hanya seputar permasalahan nya saja. Dengan semangat menggebu gebu ia akan mencurahkan permasalahan kepada anda. Bahkan, hampir tidak ada waktu untuk membicarakan hal lain.

Jika anda membutuhkannya dan ingin meminta pertolongan, jangan heran kalau mereka bilang " tunggu dulu, dengarkan dongeng gue dulu"

Sebagai efek buruknya, anda pun akan tertular penyakit suka mengeluh. Bagaimana tidak, keluh kesahnya akan membuat anda sakit kepala, ujung-ujungnya anda mengeluh juga.

4. Teman yang suka memanfaatkan

Teman menyerupai ini hanya akan mendekat dan tersenyum kalau ada mau nya, minta copy paste pr lah, minjem ini itu lah, minta uang, minta di traktir dan minta dibeliin sesuatu.

Contohnya saja : kalau anda gres dapat kerjaan baru, mampu ditebak mereka bakal bilang apa?

"Traktirannya mana nih, yang gres dapat kerjaaaa"

Jika anda menjawab tidak, mereka akan menghina anda,

"Pelit, orang cuma bercanda"

Jika anda mengiyakan, hingga kapan pun mereka akan tagih, dengan alasan anda sudah berjanji. Jika tidak dilaksanakan siap-siap di gosipkan sana-sini.

Belum lagi kalau anda meminta tolong, mereka akan membantu namun dengan sedikit sindiran, giliran minta tolong cepat, pas minta traktir  aja bla bla bla. 

5. Tukang Gosip

Jika anda berteman hindarilah sahabat menyerupai ini, yang hobinya mengumbar keburukan orang lain. Walau anda merasa dekat dengannya, tetap saja harus waspada. Karena, kalau sekali saja anda bertengkar dengannya, siap siap saja jikalau anda jadi materi isu antara ia dan teman-teman gosipnya.

5 Tipe Teman Berbahaya yang Mutlak Harus anda Hindari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous